Tak Hanya Musik, GudFest 2019 Juga Hadirkan Film dan Komedi

Jum'at, 20 September 2019 - 12:30 WIB
Tak Hanya Musik, GudFest 2019 Juga Hadirkan Film dan Komedi
Tak Hanya Musik, GudFest 2019 Juga Hadirkan Film dan Komedi
A A A
JAKARTA - Gudfest 2019 akan digelar akhir tahun ini di Helipad Parking Ground, GBK Senayan, Jakarta. Gudfest 2019 merupakan perhelatan akbar festival yang memadukan musik, film, gaya hidup hingga komedi dalam satu wadah.

Sederet artis lokal dan luar negeri telah dikonfirmasi untuk tampil di acara ini. Salah satunya adalah grup boy band asal Korea Selatan, Ikon. Kemudian ada juga New Hope Club, Fur, Pamungkas dan lain sebagainya.

“Gudfest adalah festival yang merayakan kegembiraan, menjadi alternatif diantara festival lainnya yang lebih dulu hadir dengan menghadirkan lintas platform seperti musik, standup comedy dan mural. Jadi di sini nantinya akan dipenuhi oleh beragam talent,” ungkap Program Director of Gudfest Bimo Nugroho.

Salah satu program yang menjadi highlight dari Gudfest 2019 adalah menghadirkan 1.000 judul film pendek karya anak bangsa dari seluruh Indonesia. “Program ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dimana kami mengundang pembuat film berbakat dari seantero negeri untuk berkiprah mempertunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek di Gudfest,” kata CEO Gudlive sekaligus promotor acara ini Rully PM.

Untuk program film pendek ini, Gudfest 2019 menggandeng komunitas Forum Film Indonesia. Komunitas ini didirikan sekitar 5 tahun lalu oleh sutradara atau produser film, Ichwan Persada. Pria yang sudah memproduseri 9 film layar lebar ini mendukung penuh kegiatan ini.

“Selama ini, film pendek seolah terpinggirkan dari skena film nasional. Namun dalam beberapa tahun belakangan memang terjadi perkembangan cukup signifikan. Sejumlah sineas dengan film pendeknya menjelajahi festival prestisius di luar negeri, bahkan beberapa diantaranya membawa pulang predikat bergengsi. Dan kini, melalui Gudfest 2019, film pendek masuk ke panggung utama dan rasanya akan semakin menggairahkan anak muda dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya melalui film pendek,” papar Ichwan.

Program film pendek di Gudfest 2019 bukan sekedar pemutaran film namun juga akan memilih kategori terbaik dan terfavorit. Akan ada tiga orang dewan juri yang mewakili sutradara, produser dan aktor yang akan menilai kategori terbaik untuk memperebutkan total hadiah senilai 100 juta rupiah. Juga akan menghadirkan roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung.

“Kami ingin Gudfest 2019 merayakan kreatifitas anak muda, bukan hanya musik, tapi juga film, seni mural dan lainnya. Gudfest 2019 akan menjadi pesta dua hari dua malam yang memberi ruang kreatifitas tak terbatas. Pengalaman ini yang nantinya akan dibawa pulang oleh pengunjung setelah hadir di acara ini,” ujar Rully.

Gudfest yang direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan ini akan diselenggarakan pada 2—3 November 2019 di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tiket untuk acara ini sudah mulai dijual dengan range harga antara Rp550.000—1,1 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)